Jakarta, 18 Maret 2016  – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menggelar acaramedia drive yang bertajuk “Mazda Drive a Life”, dimana pada hari ini  MMI bersama dengan 16 pengamat otomotif memulai perjalanan akhir pekan menuju kota Bandung. Kegiatan ini diadakan untuk mengulas secara mendalam dari kecanggihan fitur-fitur terdepan Mazda yang tertanam di dalam tiga produk generasi terbarunya, yaitu Mazda 2, Mazda CX-5, danMazda 6.


Mazda Drive a Life yang berlangsung selama dua hari ini akan membawa para peserta untuk berakhir pekan melalui rute perjalanan Jakarta melalui Purwakarta menuju Lembang hingga tiba di kota Bandung. Khusus dalam ajang ini, untuk memfasilitasi dan memberikan informasi yang komprehensif bagi para peserta, MMI juga akan menghadirkan satu orang perwakilan Mazda yang mendampingi peserta selama perjalanan di setiap unit kendaraan yang digunakan selama kegiatan berlangsung.<!-nextpage->
Keizo Okue, President Director PT. Mazda Motor Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ”Melalui kegiatan Mazda Drive a Life, kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang lebih hidup, terbungkus nuansa premium yang hadir dalam jajaran produk Mazda generasi terbaru yang digunakan di media drive ini. Berdasarkan semangat Be Alive, kami ingin mengajak para pecinta Mazda untuk merasakan warna tersendiri ketika mereka mengendarai mobil Mazda mulai dari Jakarta hingga tiba di Bandung nanti dan kembali lagi ke Jakarta esok hari.”
“Kami juga mengharapkan agar perjalanan kali ini dapat memberikan gambaran langsung tentang filosofi“Jinba-Ittai” khas Mazda yaitu suatu kesatuan antara kendaraan dan pengendara yang terefleksikan di setiap rancangan Mazda yang unik dan elegan khususnya pada ketiga produk ini.” tambah Okue.
Sepanjang rangkaian acara Mazda Drive a Life, para peserta akan berkesempatan untuk mencoba berbagai macam teknologi i-ACTIVSENSE yang komprehensif seperti Lane-keep Assist System (LAS)* dan Lane Departure Warning System (LDWS)* dimana fitur ini akan membantu mengarahkan pengemudi untuk tetap berada di jalur yang aman yang cukup membantu ketika melewati jalanan lurus yang panjang atau di jalanan bebas hambatan.

Perjalanan para peserta juga terbantukan oleh Adaptive LED Headlights (ALH)* yang memaksimalkan visibilitas pengemudi saat berkendara di malam hari. Selain itu para pengemudi dapat merasakan kegunaan dari Hill Launch Assist (HLA) yaitu fitur otomatis yang mengontrol tekanan rem untuk membantu menghindari kendaraan meluncur mundur pada saat berhenti ditanjakan.
Peserta Mazda Drive a Life juga akan merasakan fitur Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System (TCS) yang didesain untuk secara otomatis mengendalikan sistem traksi dan pengereman yang berguna untuk mengurangi resiko slip atau kehilangan traksi, dimana fitur ini sangat berguna untuk kondisi jalan yang licin.

Selain kecanggihan dari fitur i-ACTIVSENSE, terdapat beberapa fitur lainnya yang akan diujikan di kegiatan kali ini. Salah satunya seperti fitur Electric Parking Brake (EPB)** yaitu sistem rem parkir yang memudahkan pengemudi untuk mengaktifkan dan mematikan rem parkir secara otomotis. Tak lupa fitur infotainmentterdepan Mazda, MZD Connect, yang menggabungkan fitur komunikasi, hiburan dan navigasi juga akan turut diuji dalam kegiatan ini dimana perjalanan yang memakan waktu yang lama tidak akan terasa oleh pengguna mobil Mazda.
Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesiajuga menuturkan, “Selama acara ini berlangsung, Mazda telah mengemas berbagai kegiatan, agar para peserta dapat merasakan langsung kelebihan-kelebihan yang dihadirkan oleh produk unggulan Mazda dengan fitur dan teknologi terbaik serta menikmati asyiknya berakhir pekan yang menambah kemeriahan Mazda Drive a Live.” ujar Astrid.
“Perjalanan bersama Mazda kali ini juga kami lakukan sebagai bagian dari visi Mazda untuk terus memperkuat kehadiran brand Mazda kepada Zoom-Zoom Loversserta sebagai wujud komitmen Mazda dalam memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik untuk lebih mendekatkan diri dengan para pecinta Mazda.” Tutup Astrid.
Mazda 2 hadir dengan dengan varian warna yang menarik, yaitu: Soul Red Metallic, Black Mica, Dynamic Blue Mica, Metropolitan Grey Mica, Aluminium Metallic, dan Snowflake White Pearl Mica. Sedangkan Mazda CX-5 hadir dengan pilihan warna: Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Deep Crystal Blue Mica, Crystal White Pearl Mica, Meteor Grey Mica, dan Sonic Silver Metallic. Sementara Mazda 6 tersedia dalam varian warna: Snowflake White Pearl Mica, Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Meteor Grey Mica, dan Sonic Silver Metallic
Mazda 2, Mazda CX-5, dan Mazda 6 telah tersedia di seluruh showroom Mazda dengan harga on-the-roadJakarta seperti di bawah ini:
No Tipe Harga
1 New Mazda6 Rp. 615.400.000
2 All New Mazda2 V M/T Rp. 230.000.000
3 All New Mazda2 V A/T Rp. 240.100.000
4 All New Mazda2 R M/T Rp. 251.300.000
5 All New Mazda2 R A/T Rp. 261.500.000
6 All New Mazda2 GT A/T Rp. 285.600.000
7 New Mazda CX-5 2.0L Sport Rp 412.700.000
8 New Mazda CX-5 2.5L Urban Rp 450.900.000
9 New Mazda CX-5 2.5L Touring Rp 471.200.000
10 New Mazda CX-5 2.5L Grand Touring Rp 502.000.000

Untuk seluruh model Mazda CX-5, Mazda 2, dan Mazda 6 dengan warna Soul Red Metallic terdapat penambahan harga IDR 3,000,000,-* Hanya tersedia untuk Mazda CX-5 GT dan Mazda 6
** Hanya tersedia untuk Mazda CX-5 Touring, Mazda CX-5 GT dan Mazda 6