i-ACTIVSENSE

Ultimate Safety Instinct

i-ACTIVSENSE merupakan sistem keamanan terbaru dari Mazda yang membuat tingkat keselamatan menjadi lebih tinggi dan menurunkan resiko kecelakaan di jalan (Proactive Safety System).
Mazda telah mengembangkan dan meningkatkan level standar keselamatan menjadi lebih tinggi dengan menambahkan naluri untuk melindungi kendaraan tersebut dan menurunkan resiko kecelakaan. i-ACTIVSENSE dapat memprediksi dan memberikan peringatan kepada pengendara agar lebih berhati-hati. i-ACTIVSENSE bekerja secara tepat berkat berbagai riset dan percobaan yang dilakukan secara terus menerus.

Adaptive Front-lighting System (AFS)

Mengemudi di malam hari menjadi lebih aman dengan AFS yang memungkinkan anda untuk melihat liku jalan. AFS mengambil input dari sudut kemudi dan kecepatan kendaraan, lalu memprediksi bentuk jalan dan mengarahkan cahaya lampu depan sehingga memperjelas jalan di depan.

Smart City Brake Support (SCBS)

Teknologi ini mengandalkan pancaran Near-Infrared (NIR) untuk mengukur jarak dengan kendaraan di depan saat lalu lintas padat merayap. Bila jarak kendaraan terlalu dekat dan beresiko tabrakan, maka sistem akan langsung mengaktifkan rem untuk mempertahankan jarak aman, tanpa perlu input dari pengemudi. Sistem ini akan berfungsi secara otomatis pada kecepatan antara 4 -30 km/jam.

Adaptive LED Headlights (ALH)

ALH menawarkan bantuan terbaik bagi pengemudi untuk mengenali potensi bahaya saat berkendara di malam hari. Sistem secara otomatis memperluas visibilitas pada kecepatan rendah, mengatur sorot lampu jauh agar tidak menyilaukan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan, dan menaikkan aksis optik lampu dekat di kecepatan tinggi untuk pandangan jauh ke depan yang lebih baik. Dilakukan dengan mengontrol LED pada lampu utama secara individu dan presisi agar pola pencahayaan-nya sesuai dengan kondisi berkendara.

Blind Spot Monitoring System (BSM)

Tak perlu lagi khawatir saat hendak berpindah jalur dengan teknologi pintar yang siap memperingatkan pengemudi bila ada obyek yang tak terlihat di kaca spion. Saat kendaraan melaju di atas 30 km/jam, miliwave radar sensor di bumper belakang yang terhubung dengan komputer akan aktif bekerja memindai kondisi sisi kiri-kanan belakang dan mengeluarkan peringatan kedip LED di spion luar dan bunyi alarm bila ada kendaraan lain yang melaju di jalur yang hendak dituju. Teknologi ini dapat membantu untuk menekan resiko kecelakaan pada saat pengendara hendak berpindah jalur.

Rear Cross Traffic Alert (RCTA) System

Saat Anda memundurkan mobil di tempat parkir, sistem akan mendeteksi adanya kendaraan lain yang datang ke arah anda dari sisi lain dan kemudian peringatan alarm serta kedip LED di spion luar.
 

Lane Departure Warning System

LDWS akan membaca marka jalan dan memberikan peringatan saat mulai menyimpang dari jalurnya. LDWS akan bekerja pada kecepatan di atas 65 km/jam dan tidak akan berbunyi jika pengemudi mengaktifkan lampu sein.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar